Libur? Ikut Lilis dong!

Kertanegara, 26 Juni 2024 – Siswa-siswa SMPN 1 Kertanegara merayakan liburan akhir tahun pelajaran dengan semangat belajar melalui program Lilis (Libur Literasi). Program ini tidak hanya memberikan mereka kesempatan untuk bersantai tetapi juga untuk mengembangkan minat dan keterampilan dalam membaca dan menulis.

Dalam rangka untuk memanfaatkan liburan secara produktif, siswa terlibat dalam berbagai kegiatan seperti diskusi buku, penulisan cerita pendek, dan kunjungan ke perpustakaan setempat. Aktivitas-aktivitas ini tidak hanya meningkatkan kemampuan literasi mereka tetapi juga membantu meningkatkan kreativitas dan kepercayaan diri dalam ekspresi mereka.

“Saya senang bisa menjadi bagian dari Lilis. Ini memberi saya kesempatan untuk mengeksplorasi dunia literasi dengan cara yang menyenangkan dan bermanfaat,” kata Andi, salah satu siswa.

Kepala SMPN 1 Kertanegara, Kurniah, S.Pd., menegaskan komitmen sekolah dalam mengembangkan potensi siswa di luar kurikulum akademis. “Lilis bukan hanya tentang membaca dan menulis, tetapi juga tentang membuka pikiran dan memperluas wawasan siswa kami melalui kegiatan literasi yang beragam,” ujarnya.

Diharapkan bahwa melalui program ini, siswa tidak hanya memanfaatkan liburan dengan baik tetapi juga mengembangkan minat berkelanjutan dalam literasi, yang akan menjadi modal berharga dalam perjalanan pendidikan mereka.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *